News Feed :

Kamis, 30 Mei 2013

Cara Mencegah Jerawat di Punggung

By Ku tembak... on , Rating : 4.0 Voting : 910 Peoples
Cara Mencegah Jerawat di Punggung - Jerawat tidak hanya menyerang wajah tetapi jerawat juga bisa menyerang bagian tubuh lainnya, seperti punggung dan dada kerap ditumbuhi jerawat. Bagi orang yang dihinggapi jerawat dipunggung merasa risih dan ingin cepat-cepat menghilangkannya. Bahkan banyak dari mereka yang memiliki masalah jerawat di punggung rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit agar jerawat yang ada di punggung cepat hilang. Klinik kecantikan dan salon adalah tujuan utama mereka untuk menghilangkan jerawat dipunggung dengan cepat.

Penyebab jerawat di punggung sama halnya seperti jerawat di wajah. Beberapa diantaranya adalah penyumbatan pori-pori kulit akibat peningkatan produksi kelenjar minyak, peningkatan hormon, stres, kurang menjaga kebersihan kulit, memakai baju yang rangkap, penggunaan suplemen obat juga dapat memicu hadirnya jerawat. Hingga tak terkendalinya jumlah bakteri penyebab jerawat.

Sebenarnya Anda tidak harus pergi ke salon atau klinik kecantikan dengan biaya mahal untuk menghilangkan jerawat di punggung. Cobalah dicegah dengan beberapa Cara Mencegah Jerawat di Punggung yang dipaparkan oleh dr.Tina Wardhani Wisesa, Sp.KK, dibawah ini.
  • Suplemen pembangun otot juga bisa menyebabkan efek samping jerawat di punggung. Jenisnya biasanya berbeda dengan jerawat wajah. Penggunaan bodyspray atau parfum juga memicu kelainan kulit seperti jerawat.
  • Pengobatan jerawat di punggung atau dada pada dasarnya sama dengan jerawat wajah. Perawatan dasarnya sama, yakni membersihkan kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak.
  • Selain itu pilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Kebiasaan memegang atau memencet jerawat sebaiknya dihindari karena bisa memicu infeksi.
  • Bila sudah terlanjur meradang atau infeksi, misalnya bernanah, sebaiknya obati ke dokter.
  • Penggunaan sabun pembersih muka juga bisa dipakai di bagian punggung atau dada yang berjerawat. Sebaiknya pilih produk yang memiliki zat aktif antibakteri dan antiradang.
  • Jaga pula kelembaban bagian punggung. Untuk mengurangi pengaruh keringat, gunakan pakaian yang adem dan menyerap keringat.
Itulah beberapa poin Cara Mencegah Jerawat di Punggung yang mungkin bisa kamu lakukan sebelum jerawat benar-benar menghigapi bagian punggung kamu. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Sign Up for Our Newsletter


 
free web hit counter

© Kutembak Berita Terbaru, All Rights Reserved
Template by Bloganbo. Proudly powered by Blogger . Protected by DM©A . Sponsor Banners