News Feed :

Rabu, 18 September 2013

Download Aplikasi BBM untuk Android

By Ku tembak... on Rating : 4.0 Voting : 910 Peoples
Aplikasi BBM untuk Android beberapa bulan terkahir marak dibicarakan dan diberitakan di berbagai media besar khususnya di Indonesia. Berita gembira ini tersiar setelah CEO BlackBerry, Thorsten Heins, mengatakan, BBM untuk platform lain akan tersedia pertengahan tahun ini untuk perangkat iPhone (iOS 6 ke atas) dan Android (Ice Cream Sandwich). Pernyataan tersebut disampaiakan saat acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS, pada bulan mei lalu.

Aplikasi BBM untuk Android ini hadir dengan beberapa fitur pengiriman pesan yang baru. Aplikasi ini diharapkan hadir, baik di Android maupun iOS untuk bersaing dengan aplikasi pesan instan populer lainnya seperti KakaoTalk dan WhatsApp. Aplikasi BBM bisa berjalan di iPhone dengan sistem operasi iOS versi 6/7 atau Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4.x).

Download Aplikasi BBM untuk Android

Pengguna Android dan iPhone dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak. Berikut adalah beberapa Fitur Aplikasi BBM untuk Android dan iOS selengkapnya yang kutembak kutip dari blog resmi BlackBerry.

1. BBM Chat

Pengguna BlackBerry tentu akrab dengan huruf kecil "D" dan "R" di BBM yang menunjukkan status pesan apabila telah terkirim dan dibaca. BBM juga menunjukkan apabila lawan bicara sedang mengetik pesan balasan. Fitur khas yang satu ini turut diboyong ke BBM di Android dan iOS.

2. Berbagi foto dan voice notes

Kemampuan pengiriman lampiran file (attachment) berupa gambar atau file jenis lain adalah salah satu fitur wajib untuk aplikasi chatting masa kini. BBM pun tak alpa menyediakan fungsi tersebut.

3. BBM Group hingga 30 pengguna

BBM Groups di aplikasi BBM untuk Android dan iOS mampu menampung hingga 30 pengguna berbeda. Seperti di ponsel BlackBerry, group chat ini juga mendukung sharing gambar dan jadwal antarsesama anggota, juga penyiaran satu pesan ke banyak pengguna sekaligus di dalam grup alias Broadcast Message.

4. Notifikasi perubahan status

BBM akan memberi tahu pengguna apabila ada pesan baru, perubahan status, ataupun penggantian foto Profile Picture dari teman-teman di dalam daftar kontak.

5. Personal Identification Number (PIN)

Inilah salah satu keunikan yang membedakan BBM dari teman-temannya sesama aplikasi pesan instan. PIN dipakai untuk mengidentifikasi pengguna agar nomor telepon atau alamat e-mail tak perlu tersebar sehingga menjaga privasi.

Untuk kamu yang ingin Download Aplikasi BBM untuk Android bisa langsung menuju situs resmi BlackBerry yang bisa dilihat disini.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Sign Up for Our Newsletter


 
free web hit counter

© Kutembak Berita Terbaru, All Rights Reserved
Template by Bloganbo. Proudly powered by Blogger . Protected by DM©A . Sponsor Banners